Sabtu, 16 Mei 2009

rumah hantu lalaurie..

Some say they see Madame Delphine Lalauries Ghost on the Balcony at the middle window...     Do You?


awal mula cerita tentang rumah ini:

Dilahirkan dengan nama Delphine Macarty di Circa tahun 1775. anak dari pasangan Louis Macarty dan Venue Lecomte, yang merupakan anggota terkemuka atau bangsawan dari komunitas New Orleans. Konon kabarnya, ibu dan adik Delphine tewas terbunuh akibat pemberontakan para budak. Sedangkan sepupu Delphine, Auguste Macarty terpilih menjadi walikota di New Orleans pada tahun 1815, dimana secara tidak langsung bisa membuat Keluarga Delphine menjadi orang terkemuka di New Orleans. Tahun 1820 Auguste Macarty akhirnya turun jabatannya.

Delphine menikah pertama-tama dengan Don Ramone de Lopez Angulo pada tahun 1800, yang akhirnya meninggal taun 1804 di Havana Cuba. Ditahun 1808 dia menikah lagi dengan seorang bandar budak, Jean Blanque. Yang akhirnya mati juga pada tahun 1816. Kemudian dia akhirnya menikah dengan seorang dokter ahli jiwa bernama Dr. Louis Lalaurie pada tahun 1825. Yang dimana pasangan itu membeli sebuah rumah mewah di 1140 Royal St pada tahun 1831. dan pada saat itu Delphine memegang posisi pusat di kehidupan sosial New Orelans. Dengan kata lain, disegani.

TKPDelphine sering membuat pesta-pesta mewah dan meriah dengan para tamu undangan orang-orang yang terkemuka di kota itu. Padahal di tempat itu merupakan tempat yang mengerikan karena kelakuan bengis dan menakutkan dari Delphine Lalaurie, dengan cara menyiksa para pelayannya dengan keji dan mungkin bisa menjadi cerita nyata yang paling menakutkan di Perancis sampai hari ini.

Pada tahun 1833, tersebar berita heboh, beberapa tetangganya pernah melihat dengan sekilas, Delphine sedang menguliti seorang pelayan wanita di halaman belakang rumahnya yang luas itu! Dan berita itu cepat menyebar ke pelosok kota saat itu.

Delphine memperlakukan pelayan2nya dengan sangat kejam. Menurut satu cerita ada seorang pelayan wanita yang masih muda sedang mengikatkan rambut Delphine di kamar tidur atas. Tapi secara tidak sengaja pelayan itu mencabut rambut Delphine, tentu saja Delphine langsung marah besar!! Pelayan itu langsung lari dari Delphine, karena takut akan menjadi sasaran amukan dari amarah Delphine yang menjadi-jadi. Akhirnya pelayan itu memanjat tembok rumah itu tapi akhirnya jatuh dan mati. Lalu mayatnya dengan cepat dibawa langsung kedalam rumahnya, tapi sebelum diselidiki oleh para tetangga, tetangga2 itu menyangka bahwa sebelumnya mayat itu sudah dikubur dengan baik di pekarangan belakang rumah delphine.

and sekarang neh..rumah ini berhantu...

sekarang banyak orangyg kembali ke new orleans untuk mengunjungi rumah ini dan berharap dapat memotret penampakan arwah dirumah ini..

and,,,ini dia foto-fotonya...(no edit red)




Ghost photo by staff photographer Jules Richard IV Lalaurie House front door, photo from Francis Mayer.
Dark shadow people are ghost , Lalaurie mansion photo from Neil Jones. Lalaurie House Royal Street view ghost , sent to us by Greg Harmon.
Lalaurie House Delphines face in the window says Michelle Parker. Ghost on the corner during a Haunted Lalaurie House History tour sent to us by Becky Nicholson.

I can see Madame Delphine Lalauries ghost in the door. Photo sent to us by Byron Stanley. Orb? Photo from Manual Peres.
Daytime Lalaurie ghost photo from James Klinger. Ghost on Royal Street photo from Mark Lemoine.
I can see Delphine Lalauries ghost at the gate says Rhonda Pace. Is that Delphine in the window!? Photo from Glen Schmidt.



It was a late night haunted history ghost  walking tour Says Danny Klien, when I had it developed I saw ghosts!
Delphine Lalauries Ghost in the second window, Photo sent to us by Sherry Winters.
Daytime Orb and strange ghost ectoplasam says ghost hunter Forest Gaynor. Madame and Dr. Lalaurie on an upper balcony says Ian Davies.

A strange mist on a clear haunted walking ghost tour in the New Orleans French quarter reports Teddy Colbms. I can see the face of Delphine Lalauries ghost in the window says Michael Stephanopolos.
I felt strange as the  walking Ghost tour guide talked of the murders so I snapped this pic says Allan Thurman. Nighttime ghost are the best to see or photograph says ghost hunter Wendy Ingram. And Lalaurie ghost are the real thing.
It's not the mist that bothers me but the strange shadow on the balcony says Lucas Wendt. Lalaurie house Balcony ghosts, Photo by Leslie Frye.


0 komentar:

Template by:
Free Blog Templates